© 2021 | DanceSignal Pte.Ltd | All Rights Reserved.

LIVE MUSIC EXPERIMENT TESTED ON A SAME DAY DUE TO COVID 19

UJI EKSPERIMEN MUSIK LANGSUNG KEEFEKTIFAN PENGUJIAN COVID-19 HARI YANG SAMA

1.000 penduduk Barcelona berpartisipasi dalam studi medis konser langsung pada hari Sabtu, 12 Desember untuk mengevaluasi keefektifan pemeriksaan COVID-19 pada hari yang sama untuk acara fisik.

Menurut laporan The Associated Press, 500 sukarelawan dipilih secara acak untuk menikmati konser lima jam gratis di dalam Teater Apollo Barcelona setelah melewati pemeriksaan antigen – tes yang menghasilkan hasil dalam 15 menit tetapi dengan akurasi yang lebih rendah daripada mereka yang lebih lama. waktu tunggu.

Meskipun sukarelawan yang dipilih harus memakai masker wajah FFP2 dan menggunakan disinfektan tangan, jarak sosial tidak diberlakukan untuk meniru suasana konser nyata di lantai dansa – kesenangan yang langka bagi peserta sementara seluruh Spanyol tetap terikat oleh peraturan otoritas kesehatan untuk tetap bertahan. duduk dan terpisah dua meter. Tetapi berbicara kepada The Associated Press, Dr. Boris Revollo, ahli virus yang merancang protokol penelitian, menekankan bahwa: “Ini bukan pesta, ini adalah studi ilmiah.”

Sebagian dari relawan yang tidak menghadiri konser dikirim pulang untuk membentuk ‘kelompok kontrol’, dalam upaya untuk membantu menguraikan keakuratan tes pra-penyaringan dan untuk menganalisis apakah ada penularan yang tertinggal di dalam ruang konser.

Studi ini diselenggarakan oleh Primavera Sound bersama dengan Yayasan Melawan AIDS dan Penyakit Menular Barcelona. Meneliti opsi untuk mengadakan acara budaya di masa depan, penyelenggara berharap pemutaran pada hari yang sama dapat berfungsi sebagai alat untuk memungkinkan sektor acara dibuka kembali dengan aman sampai sebagian besar penduduk telah divaksinasi terhadap virus corona.

Di Jerman, sebuah penelitian yang dilakukan pada bulan Agustus menyimpulkan bahwa ada risiko “rendah hingga sangat rendah” dari peserta tertular virus corona di konser dalam ruangan, asalkan mereka mengikuti prosedur kebersihan yang benar dan tempat tersebut berventilasi baik dengan kapasitas terbatas. Penelitian, yang belum ditinjau sejawat, dilakukan oleh para ilmuwan dari Universitas Halle, dan melibatkan tiga pertunjukan berturut-turut dengan 1.500 sukarelawan sehat berusia antara 18 dan 50 yang hadir.

Di Inggris, beberapa festival optimis tentang masa depan acara fisik dan telah mengumumkan lineup lengkap mereka untuk tahun 2021 – dengan We Out Here Festival Agustus mendatang yang mengonfirmasi Call Super, SHERELLE, dan Overmono antara lain.

Untuk saat ini, lebih banyak penelitian ilmiah akan diperlukan untuk menyelidiki seberapa aman acara fisik secara langsung – sementara festival lain, seperti Glastonbury, telah menghentikan pengumuman lineup karena komplikasi dengan mengamankan asuransi pembatalan acara langsung untuk musim panas mendatang.

Di Spanyol, lebih dari 48.000 orang telah meninggal akibat COVID-19 hingga saat ini.

TAG

RELATED

ABOUT | ABOUT | ABOUT | ABOUT

error: Content is protected !!