© 2021 | DanceSignal Pte.Ltd | All Rights Reserved.

Konser pertama kali sang legenda Indonesia

Pandemi membuat semua industri terkena dampak, termasuk dunia hiburan di Indonesia. Sejak awal tahun 2020, roda kehidupan nyaris terhenti dan berbagai kegiatan hanya bisa dilaksanakan secara online. Mencoba bangkit dari keterpurukan, secara perlahan, dunia musik kembali bergeliat. Sebuah promotor musik bernama ROCKINLILO yang didirikan oleh Romulo Radjadin atau dikenal sebagai Lilo, memberanikan diri untuk menggelar Konser “48 tahun GodBless Berkarya – Mulai Hari Ini” walau masih di tengah pandemi.

Tentunya tidak mudah melangsungkan sebuah konser, baik bagi promotor dan juga sang legenda Godbless sebagai musisinya. Namun, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, konser pun dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 di ICE BSD City, berkat ijin dan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Nasional. Demi kenyamanan, konsernya digelar secara online berbayar dan ditayangkan di www.ROCKINLILO.live.

Selain GodBless, banyak artis dan musisi mendukung konser perjalanan karir 48 Tahun, seperti Danilla, Dul Jaelani & Tissa Biani, FourTwnty, Kamila, Krisyanto Jamrud featuring Deadsquad, Teza Sumendra, dalam segmen Semi Opera dan Tribute To GodBless. Ada juga penampilan ‘Rock Collaboration’ bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari para presenter, dari mulai Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddie Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim, hingga Lilo sendiri. Rock yang mendasari musik dari GodBless, justru pada konser ini, diaransemen ulang dan lagu lagu hits milik sang legenda, dibawakan dengan beragam genre, Jazz, EDM, Progressive, Ballad, Deep Dark dan warna musik lainnya. Lagu ‘Mulai Hari Ini’ dan ‘Rumah Kita’ pun menutup konser perjalanan 48 Tahun GodBless di blantika musik Indonesia.

Konser 48 Tahun GodBless dianggap sukses dan terbukti BNPB dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Nasional memberikan promotor ROCKINLILO ‘Kartu Biru’ karena berhasil melaksanakan acara dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan dianggap AMAN dari terpapar. Bahkan GodBless mendapat penghargaan pertama kalinya untuk musisi, dari Pemerintah Republik Indonesia dan langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Keberhasilan ini membuka pintu bagi promotor lain untuk bisa bergerak kembali, namun sesuai prokes yang ketat.

Para pecinta musik yang belum sempat menyaksikan, ROCKINLILO pun kembali menampilkan konser lewat edisi “RERUN & EXCLUSIVE RE-RUN KONSER 48 TAHUN GODBLESS” dengan tema “MULAI HARI INI, MEMUTAR KEMBALI”, tayang di GoPlay pada hari Kamis lalu, tanggal 28 Oktober 2021, bertepatan dengan HARI SUMPAH PEMUDA. Dua kategori RE-RUN & EXCLUSIVE RE-RUN, menayangkan ulang konser GodBless dan musisi yang tampil, beserta dengan gimmick Behind The Scene saat persiapan hingga konser berlangsung.

Kategori Exclusive, tampil 3 band dari tiga genre berbeda, mereka adalah Kotak, Barasuara dan Scaller yang tampil langsung dari ruangan Gedung Pos Bloc Jakarta dan ditonton para personil GodBless. Cuplikan saat band dan promotor saat diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara juga ditampilkan. Ada pula penayangan apresiasi dan penghormatan dari GodBless dan ROCKINLILO untuk almarhum Ebenz, Gitaris Burgerkill yang berpulang beberapa hari setelah konser. Salut untuk ROCKINLILO, semoga nantinya bisa menggelar konser 50 tahun GodBless!

TAG

RELATED

ABOUT | ABOUT | ABOUT | ABOUT

error: Content is protected !!