© 2021 | DanceSignal Pte.Ltd | All Rights Reserved.

Swedish House Mafia | It Gets Better | New Management New Return

Hari ini 15 Juli 2021, Axwell, Sebastian Ingrosso dan Steve Angello merilis track yang sudah lama dibocorkan track ID nya saat mereka reuni 2019 lalu. Track berjudul “ It Gets Better ” yang merupakan single pertama dari album ‘PARADISE AGAIN” ini menandakan sebuah output baru dari Swedish House Mafia [ SHM ] dibawah management baru & records label baru.

Sebelum kita membahas lagu ini, mari kita ingat-ingat lagi golden moment of SHM kala itu.

Saat 2010 evolusi EDM berjalan, Swedish House Mafia hadir “mengatur standard” EDM dan membawa House Bg Room dari Eropa dibawa ke trend Amerika.

SHM menetapkan standar baru untuk meraih kata sukses di dunia EDM, seperti menjadikan Madison Square Garden panggung mereka dan mendapatkan popularitas massal ketika clubbers konvensional yang biasa party di club berbondong-bondong ke mega- festival seperti Ultra, Electric Daisy Carnival sampai tomorowland dimana euphoria audio visual yang spektakuler antara musik, confetti, pyro mulai menjadi standard party.

Hampir sejak hari pertama, Swedish House Mafia menciptakan pengalaman langsung “dengan lebih banyak kesan keangkuhan & lebih banyak produksi” daripada apa yang telah dicoba sebelumnya oleh DJ lain.

Pete Tong, pembawa acara BBC Radio 1 dan legenda dance scene mengatakan “Orang Swedia sangat selaras dengan kemunculan dan ledakan EDM di Amerika. Mereka adalah jenis protagonis utama dari apa yang menjadi gelombang global besar berikutnya dalam yang berdampak pada dunia DJ dan apa yang bisa mereka capai.”

Hebatnya adalah scenario yang sudah diciptakan sejak awal, grup ini menciptakan semua itu hanya dengan enam lagu, katalog dua kompilasi — dengan rilis terakhirnya, “Don’t You Worry Child” di tahun 2012, lalu menjadi hit terbesar sejauh ini ketika menghabiskan tiga minggu di No 6 di Billboard Hot 100.

Dan kemudian, pada puncak kesuksesannya pada tahun 2013, tiba-tiba mereka bubar, menghancurkan dan mengejutkan penggemar dance scene di seluruh dunia.

Lima tahun kemudian, SHM bersatu kembali di Ultra Festival sebagai aksi penutup peringatan 20 tahun Ultra di Miami dengan rekor bayaran tertinggi yang pernah dimiliki SHM yaitu 1 juta dollar.

Tapi, seperti yang dikatakan mereka sekarang, masalah di balik layar di acara itu menandakan betapa banyak perubahan yang diperlukan oleh reuni sejati.

Selama tiga tahun berikutnya, mereka mencoba musik baru tetapi selalu tergelincir di setiap kesempatan — melawan perfeksionisme terkenal mereka sendiri, berganti manajer dua kali

Dan akhirnya meninggalkan label, Columbia Records, yang mengontrak mereka ketika mereka hanya memiliki sedikit demi sedikit musik baru.

It Gets Better

Track ini bukanlah sebuah hasil karya baru mereka, ini dibuktikan dengan pernah dimainkannya track ini di reuni mereka dimana ini masih berbentuk ”track ID”

Suasana “old skool” pada lagu ini sangat kental dan dirasakan seperti perpaduan antara beberapa lagu. Dengan pencitraan serba hitam yang menjelaskan bahwa mereka akan tampil lebih “dark” dimasa mendatang.

Entah apakah lagu ini bisa meledak atau tidak, namun ada satu hal yang sangat menarik dari SHM saat ini yaitu label & management baru yang mereka naungi saat ini.

XO Management & Republic Records

XO Management & Republic Records lah yang justru menarik perhatian DanceSignal untuk pembahasan SHM kali ini. Dibawah sub-label Universal Music, XO Management mempunyai icon seorang manager bernama Wassim “Sal” Slaiby yang tiba tiba namanya mencuat disaat dia “menemukan” The Weeknd.

Dan saat ini Sal Slaiby mempunyai line-up yang bisa dibilang sebagai deretan bintang terkilau saat ini, sebut saja antara lain Doja Cat, Bebe Rexha, French Montana, M.I.A., Ty Dolla Sign, Brandy, Sabrina Claudio, Nasri dan kini bergabung Swedih House Mafia.

Sal Slaiby seorang entrepreneur berumur 41 asal kanada yang merupakan blasteran Lebanon ini memiliki beberapa perusahaan dengan focus di dunia music dan juga menjadi seorang dermawan dengan berbagai aktivitas kemanusiaan di berbagai negara.

Mari kita tunggu kelanjutan ceita sukses SHM, sembari menikmati video clip “It Gets Better” berikut ini :

TAG

RELATED

ABOUT | ABOUT | ABOUT | ABOUT

error: Content is protected !!